5 Cara Mengecek Apakah Pesan DM Instagram Sudah Dibaca

1 min read

Dalam era digital yang kian berkembang pesat, pesan langsung atau Direct Message (DM) di Instagram menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat populer. Namun, seringkali pengguna merasa kebingungan tanda dm ig sudah dibaca apakah pesan yang mereka kirim sudah dibaca oleh penerima atau belum. Untungnya, Instagram menyediakan beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah pesan DM mereka sudah dibaca atau tidak. Berikut adalah lima cara untuk melakukan pengecekan tersebut:

1. Tanda Centang Ganda

Ketika Anda mengirim pesan DM, Instagram akan menampilkan tanda centang ganda di sebelah pesan tersebut. Tanda centang ganda pertama menunjukkan bahwa pesan telah berhasil terkirim ke server Instagram. Sedangkan tanda centang ganda kedua akan muncul saat pesan telah dibaca oleh penerima.

2. Tanda Centang Biru

Jika pesan DM Anda telah dibaca oleh penerima, tanda centang ganda akan berubah menjadi tanda centang biru. Tanda ini menandakan bahwa pesan Anda telah dilihat oleh penerima. Namun, perlu diingat bahwa untuk melihat tanda centang biru, Anda juga harus mengaktifkan fitur “Baca Resi” di pengaturan pesan Instagram.

3. Aktivitas Terakhir

Fitur Aktivitas Terakhir memungkinkan Anda untuk melihat kapan pengguna terakhir kali aktif di Instagram. Meskipun tidak memberikan informasi langsung apakah pesan Anda sudah dibaca, tetapi jika Anda melihat bahwa pengguna tersebut telah aktif dalam waktu dekat setelah Anda mengirim pesan, kemungkinan besar pesan Anda telah dibaca.

4. Tanda Status Aktif

Ketika seseorang sedang aktif menggunakan Instagram, Anda akan melihat status “Aktif sekarang” di bagian atas daftar pesan langsung. Jika Anda melihat status ini setelah mengirim pesan, ada kemungkinan besar bahwa pesan Anda sudah dibaca atau sedang dibaca oleh penerima.

5. Pesan Dibalas

Jika penerima merespons pesan Anda, maka pesan tersebut akan muncul dalam bentuk balasan di bagian bawah obrolan. Ini menandakan bahwa pesan Anda telah dibaca dan direspons oleh penerima.

Dengan menggunakan berbagai fitur ini dari teknoride, Anda dapat lebih mudah memastikan apakah pesan DM Anda sudah dibaca oleh penerima atau belum. Namun, ingatlah untuk selalu menghormati privasi dan batasan penerima dalam berkomunikasi secara digital. Jika penerima tidak merespons pesan Anda, berikanlah waktu dan ruang yang cukup, dan jangan terlalu mendesak untuk mendapatkan balasan. Semoga dengan menggunakan fitur-fitur ini, pengalaman berkomunikasi Anda di Instagram menjadi lebih menyenangkan dan efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *