Rekomendasi Wisata Terbaru di Salatiga yang Menarik Untuk Dikunjungi

1 min read

Pada ulasan kali ini, kami akan mengulas tentang rekomendasi wisata terbaru di Salatiga, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini menawarkan sejumlah destinasi menarik yang patut untuk dikunjungi. Berikut adalah rangkuman ulasannya:

1. Desa Wisata Kemetul

Desa Wisata Kemetul merupakan salah satu destinasi terbaru di Salatiga yang menawarkan pengalaman wisata selfie yang unik. Meskipun awalnya merupakan lahan persawahan, desa ini telah diubah oleh warga setempat menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satu spot terkenal di sini adalah bambu yang disusun membentuk bintang raksasa di tengah sawah.

2. Boemisora

Boemisora adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan edukasi, terletak di Polobogo, Getasan, sekitar 10 km dari pusat Kota Salatiga. Tempat ini menawarkan berbagai wahana menarik seperti mini zoo, rumah kaca, kolam ikan, area perkemahan, dan taman bermain.

3. Pohon Pengantin

Pohon Pengantin merupakan destinasi yang sangat cocok bagi para pecinta fotografi dan pengunjung yang suka berfoto selfie. Terletak dekat dengan SMP Islam Al-Azhar Salatiga, pohon ini terkenal dengan bentuk batangnya yang meliuk-layuk menyerupai bonsai dan sering digunakan sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.

4. Merbabu View & Cafe

Merbabu View & Cafe menawarkan pemandangan indah Gunung Merbabu dan mengusung konsep semi outdoor dengan bangunan berbentuk segitiga. Tempat ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati panorama matahari terbenam yang spektakuler.

5. Sumber Mata Air Senjoyo

Sumber Mata Air Senjoyo adalah mata air yang dikelilingi oleh pemandangan asri dan air yang menyegarkan karena lokasinya masih berada di lereng Gunung Merbabu. Pengunjung dapat berenang bersama ikan dan menikmati kejernihan air yang memungkinkan untuk foto underwater yang unik.

6. Kali Odo

Kali Odo menawarkan kegiatan river tubing di mana pengunjung dapat mengarungi sungai dengan naik ban pelampung. Terletak sekitar 7 km dari pusat kota, melansir dari media Arena Rakyat tempat ini juga menyediakan fasilitas lengkap seperti ruang ganti, toilet, gazebo, dan warung makan.

7. Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park menawarkan pengalaman wisata outbond di tengah hutan pinus. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas menarik seperti flying fox, treetop, dan ATV ride. Salah satu wahana yang paling menarik adalah Zipcoaster yang menggabungkan flying fox dan roller coaster

8. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Agrowisata Kopeng Gunungsari menawarkan kecantikan taman bunga dengan latar belakang Gunung Telomoyo. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga dan mengunjungi spot menarik seperti Menara Pandang untuk mendapatkan foto yang memukau.

Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan beragam, Salatiga menjadi tujuan liburan yang ideal bagi para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *